Jumat, 30 Oktober 2009

KEGUNAAN AIR PUTIH





Ini q mau cerita soal pengalaman q tentang air putih yang qt pakai minum setiap hari. Dulu q jarang banget minum air putih karena q g begitu senang, kalaupun minum itupun pas q bener - bener haus. Q lebih suka minum yang manis - manis.
Ketika q mulai kerja di sebuah perusahaan travel, pekerjaan q menuntut untuk q duduk dari pagi sampai sore. Kebiasaan q yang tidak suka minum air putih q bawa sampai q bekerja. Suatu hari pinggang n perut q sakit sampai - sampai q buat berdiri aja tidak bisa akhirnya q minta ijin tidak masuk kerja dan Orang tua q membawa ke dokter
ternyata q gejala ginjal. Dokter bilang itu karena q kebanyakan duduk dan kurang minum air putih,q harus minum air putih 1 hari 8 gelas. Sejak saat itu q mulai paksakan minum air putih, q lakukan dengan sedikit demi sedikit.
Kawan ternyata bayak sekali kegunaan air putih bagi kesehatan qita.



Tubuh manusia 80 % terdiri dari air, Untuk menjaga kesehatannya, manusia normal wajib mengkonsumsi air putih sebagai air kesehatan minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari. Namun ukuran ini tidak berlaku pada anda yang hobby merokok, sebaliknya anda harus mengkonsumsi air lebih dari 2 liter perhari. Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh, misalnya air seni, keringat, pernapasan dan sekresi.

Air putih juga berguna bagi mereka yang sering menkonsumsi obat - obatan, karena obat yang mereka minum bisa larut dan dikeluarkan lewat air seni qita. Dengan demikian tanpa ada pengendapan di dalam ginjal.

Bagi kalian yang menderita asam urat ataupun masih gejala, air putih dapat berguna karena asam urat terjadi akibat pengendapan makanan selain akibatdari pola makan yang buruk. Air putih dapat melarutkan sisa - sisa makanan melalui air seni.

Bagi kalian juga yang terkena dehedrasi air putih sangan bagus untuk mencegahnya
Pokoknya sobat jangan lupa kalian untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari , karena banyak sekali manfaatnya bagi tubuh qita.
Semoga tips ini bermanfaat bagi para pembaca !!!!!!

8 komentar:

recyclebin mengatakan...

suka lebih dari 8 gelas sich.. tapi resiko nya jadi beser..hehehe

!Rchymera | WP! mengatakan...

Air putih emang baik tuk kshtn dr jaman nenek moyang kita dulu makanya lanjutin terus minumnya xixixi,wuich putunya ganti uey...:D

Rkeyla mengatakan...

akhirnya bs coment jg hehehe
bener bgt mbak air putih emng sangat penting bgt tp sekarang banyak orang yang menyepelekan hal ini

Arsyil mengatakan...

Komen ah...
Komen balik ya..

AIR PUtih emang kesukaanku..

bayunature mengatakan...

sesuatu yang natural itu sangat bermanfaat bagi kesehatan,.seperti air putih..

Arsyil mengatakan...

komen lagi ah..
Thx dah berkunjung

Deky mengatakan...

kunjungi blog ku ya. .kalo bisa beri komentar. ntar ku follow dech

chandra mengatakan...

betul betul,
air putih memang penting bgt buat kehidupan,
semoga kalian selalu sehat yaa.Amien dan jangan lupa minum air putih.ok