Kamis, 18 Februari 2010

KELILING KOTA GARA - GARA KTP






Dalam minggu - minggu ini aku disibukkan dengan banyak urusan yang paling utama urusan mencari surat maklumlah aku soale mau nikah jadi sibuk sendiri (alias sok sibuk gitu .....xixixixi). Siang tadi aku diajak calon suami aku mengurus KTP habise KTP dia tu hilang. Pasti para sobat khan tahu banget aturannya mencari Kartu Tanda Penduduk mungkin di tiap - tiap kota mempunyai otonomi sendiri - sendiri tapi yang pasti hampir sama lah !! Gini ceritanya, berhubung yang mengurus dari RT ke Kelurahan tu bukan calon suami aku (namanya Jeffri) tapi camer (calon mertua) aku. Bilange ms Jeffri ngurus KTPnya di Samsat sekalian foto ya aku nurut aja pikiran aku sich mungkin ada aturan baru karena KTP hilang jadi ngurusnya di Samsat. Siang itu aku berangkat ama dia, ya kita masuk aja di kantornya sambil tanya petugasnya ternyata sama petugasnya suruh ke kantor baru di sebelah ya kita melaju aja kesana tanpa basa basi. Sampai di belakang ada kantor pelayanan asuransi kami tanya disana, di bagian mana kami mengurus KTP yang hilang. Eh bilang bapak itu, mas disini tu gak ada yang ngurus KTP apa mungkin peraturannya di ganti ya. Ms Jeffri bicara lha bilange suruh ngurus disini karena KTP saya hilang. Gini aja mas daripada mase nanti di ketawain ama petugas sini lebih baik mase coba tanya di depan mungkin aja tahu kemudian kami permisi. Aku bilang ke mas Jeffri seingat aku tuch gak ada ya ngurus KTP di Samsat biasanya khan di Kecamatan, kemudian kami memutuskan untuk ke Kecamatan (jaraknya ya begitu jauh sich).

Terik matahari yang begitu menyengat kami langsung menuju kesana, tiba disana kami melihat tulisan pengumuman yang begini isinya (Mulai tanggal 15 Pebruari 2010 mengurus KK, KTP pindah di sebelah barat Kantor Samsat di jl. Supersemar no. 112)sekarang baru kami tahu ternyata bukan di Samsatnya tapi di sebelahnya, wah itu tinggal camer atau calon suami aku yang agak error he...he....he...he

Akhirnya kami terpaksa kembali kesana lagi (udah panas harus kembali bikin kepala pusing) ternyata itu kantor Kependudukan. Kami langsung masuk aja ke kantornya, eh ternyata kok ada kesalahan lagi dari kantor Kependudukan di suruh kembali ke kantor Kecamatan lagi karena belum ada tanda tangan Bapak Camat. Uhh dengan berat kami kembali lagi kesana.

Disana kami nunggu lama habise antrinya banyak banget maklum khan ada program gratisan bagi yang mencari KTP, KK, AKTA KELAHIRAN. Tiba - tiba ada bapak - bapak datang sambil bersungut - sungut alias marah - marah (kalau tahu gratis merepotkan begini dan harus keliling kota segala (muter - muter) mendingan pakai program yang bayar aja). Ternyata bukan aku dan ms Jeffri aja yang capek ternyata banyak juga yang mengeluh. Hari ini hari yang sangat melelahkan buat aku ngurus satu surat aja ribetnya minta ampun gimana kalau ngurus beberapa surat bisa puyeng hai alia pusing wkwkwkwkwwk.

6 komentar:

Nova Imoet mengatakan...

bayar salah, gratis salah...
jadi maunya gmana???

SeNjA mengatakan...

semoga smua urusannya dimudahkan dan menikah dgn bahagia ya ^^

amien

!Wong Ganteng! mengatakan...

Cieile yg mo nikah,semoga lancar aja dech mbakyu acaranya dan gak diguyur hujan kek saya xixixixi...:D

Semangat...semangat dan salam ama om jepli sinaunya jangan keseringan wekekek...:D

Alrezamittariq mengatakan...

kalo bisa dirumitin knp harus disederhanain...hehehe..mungkin itulah moto birokrasi kita...wkwkwkwkwk..
btw kapan mbak nikahnya?selamat yah...smoga KTP tidak mengundurkan rencana pernikahanmu mbak...semangatttt

Newsoul mengatakan...

Biarpun repot, semoga urusannya lancar. Kirim undangan nanti ya Eva.

Rkeyla mengatakan...

wkwkwkwkwkwkw
wach....yang mo nikah makin semangat aja nie
sabar...sabar....walaupun muter - muter jadi tambah pengalaman kan mbk
Emang sich biasanya klo apapun yang gratis mesti penuh dengan pengorbanan wkwkwkwkwk

ok. Moga sukses selalu